SISWA SMP JUARA OLIMPIADE FISIKA TINGKAT DUNIA

KEVIN Soedyatmiko (15), siswa kelas 1 SMA 12, Klender-Jakarta Timur, meraih medali emas dalam lomba Fisika tingkat dunia. Ajang ke-5 International Zhautyqov Olimpiad yang dilaksanakan pada 14-20 Januari lalu di kota Almaty, Kazakhstan ini diikuti 89 peserta dari 16 negara.

Kevin tercatat dalam rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai orang Indonesia termuda yang menjuarai Olimpiade Matematika Internasional, di Bangkok, Thailand.

Ia memang menyukai matematika sejak kecil. Hobinya baca, main piano dan sangat menikmati siaran berita jika menonton TV. Sejak duduk di sekolah dasar selalu juara dalam perlombaan matematika, menurut orangtuanya, Johannes Handoyo dan Maria.

Pemegang sabuk hitam tae kwon do yang intelligent quantity (IQ) nya 154 itu tidak mengalami kesukaran mengikuti turnamen yang sebetulnya untuk tingkat kelas 3 SMA. Bila menghadapi kejuaraan, saya justru semakin semangat karena akan menemukan soal-soal yang berbeda dari sekolah,” ujar Kevin.

Kepala SMA 12, Jahidin, mengatakan Kevin meiliki nilai 99 untuk mata pelajaran matematika dan fisika dan selalu peringkat satu di kelasnya. ungkapnya. ??”Saya suka matematika dan fisika karena selalu merasa tertantang untuk mengetahui pemecahan soal-soal yang ada. Saya ingin terus belajar dan punya keinginan melanjutkan kuliah di Amerika,” kata Kevin yang sangat menghargai bimbingan dari Yohanes Surya sebagai pakar Fisika yang selalu mencari bibit-bibit unggulan di bidang matematika dan fisika.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s