AMD Jual TV Digital Seharga USD 193 Juta

AMD (Advanced Micro Devices) telah setuju untuk menjual DTV (Digital TV) Group miliknya ke Broadcom dalam pergerakan keuntungan mutualisme, dengan pembagian AMD mendapatkan USD 192.8 juta dan Broadcom mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan produk DTV-nya. Senin lalu, akusisi tersebut membuat AMD dapat mengurangi kerugian USD 5.4 miliar dari ATI untuk berkonsentrasi menurunkan biaya operasi manufakturnya.

Menurut Dirk Meyer, president dan kepala eksekutif AMD, pihaknya berencana untuk focus dengan perusahaan Broadcom untuk membuat model bisnis yang menguntungkan. Meyer menambahkan, penjualan bisnis DTV-nya adalah kunci utama dalam proses transformasi AMD, untuk membantu memperkuat keseimbangan keuangan, dan tetap focus dalam rangka untuk mengambil keuntungan penuh dari posisi AMD sebagai pemimpin dalam pasar microprocessor dan teknologi grafis.

Broadcom mengungkapkan bahwa akuisisi DTV ini termasuk ATI-AMD yang terintegrasi dengan processor Xilleon DTV, yang akan segera meningkatkan penjualan DTV menjadi platform yang interaktif dan panel processor. “Akuisisi DTV AMD akan menjadi inti dari bisnis DTV Broadcom, yang secara siginifikan dapat menambah koleksi portfolio produk TV digital kami, sementara kami memperluas customer dan posisi kami dalam segmen pasar TV digital.”, kata Daniel Marotta, wakil president senior Broadcom. Baik direktur dari AMD dan Broadcom telah setuju dengan kerja sama ini, namun untuk lebih resminya akan ditentukan pada akhir tahun ini. (h_n)

Sumber : Berita.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s