Gilaaaa,, Ane Bisa JUal PEna Modal 2 Ribu Jadi Rp 20000

Duh ne mungkin pengalaman yang nggak bakalan ane lupain seumur hidup gan,, pecaya nggak ane ama temen2 bisa jual pena yang cuma seharga 2 Ribu jadi 20 ribu bahkan yang lebih gila lagi ada temen ane yang bisa jual pena sampai seratus ribu gan,,wah saluut dah ama teman ane tu,, loe pengen tahu nggak gimana caranya tu…???? jujur aja agan agan sekalian ane seumur hidup boleh dibilang nggak pernah yang namanya jualan kayak begitu, tapi 2 orang pinter ne sukses buat maksa ane bikin ane belajar klu jualan tu ternyata enak banget,, apalagi pas dapat pelanggan pertama duh senangnya nggak bisa diungkapin dengan kata kata,, klu ane nggak salah pelanggan pertama ane beli 2 buah pena seharga 30 ribu,, gila gan ane Cuma modal 3000 perak jadi bisa jual 30 ribu.
Kalian pengen tahu siapa 2 orang itu, namanya pak GATOT DAN PAK STANLEY, pak gatot ne adalah direktur Seamolec,, sebuah lembaga dibawah persatuan menteri2 pendidikan se asia tenggara, yaitu lembaga yang ngadain Outbound yang punya ide ngelatih mahasiswa jadi wirausaha ne..klu pak stanley adalah pembimbing acara outbound ini,, duh orang kerenn abiss,, walaupun dah tua tapi masih tetap semangatnya luar biasa, kalah dah kita yang muda2 ne..pokoknya bapak ne motivator ulung dah,, tiada duanya,,,mario teguh mah lewat dah…
Setelah kegiatan 2 hari ne,, ane jadi tahu bahwa kunci sukses itu adalah mau membuang rasa malu dan gengsi,,,dan ane berharap dengan adanya kegiatan outbound ne ane jadi lebih tertarik jadi wirausahawan setelah tamat dari program d4 kerjasama ITB seamolec ne… pokoknya Outboundnya seamolec palinggg toooopppp dah,,,ne Kegiatan banyak banget dah mamfaatnya,,,Thanks Mr Gatot and pak Stanley……….

Iklan

Padang – Depok -Bandung – Tangerang

Ini mungkin perjalanan terjauh yang pernah kulalui seumur hidup ku. Perjalanan panjang yang kutempuh tuk menggapai impian tuk bisa kuliah di kampus impianku dan mungkin kampus impian seluruh calon mahasiswa di seluruh pelosok negeri ini. Ya, alhamdulilah aku lulus tes beasiswa program kerjasama ITB- Seamolec untuk melanjutkan pendidikan dari D3 ke D4 atau setara dengan S1. Bagiku ini adalah kesempatan emas yang tidak boleh kulewatkan walaupun aku harus meninggalkan pekerjaanku dengan gaji lumayan disebuah perusahaan multinasional di Batam kepulauan Riau.
Dan perjalanan panjang itupun dimulai, sabtu 7 juli 2012 aku berangkat dari kampung halaman ku di sebuah desa kecil dikota padang panjang sumatera barat. Sampai dijakarta aku dijemput teman didaerah pasar minggu dan menginap semalam dirumah saudaranya dikawasan citayem depok. Besoknya kami berangkat bersama kebandung dan numpang nginap semalam ditempat senior senior tuk sekedar melepas lelah.
Keesokan harinya saat saat yang ditunggu itu datang juga. Untuk pertama kalinya aku menginjakkan kakiku di kampus yang dulu begitu kukagumi itulah ITB,,kampus tempatnya orang orang pintar seluruh negeri ini menuntu ilmu dan pengetahuan.. setelah daftar ulang selesai kami segera berangkat ke Pondok cabe tangeran selatan tuk menjalani program Out Bound dan Matrikulasi selama 2 bulan sebelum kembali ke ITB…..