5 Hal yang Tabu Di Bahas di Kantor

Percaya deh, tidak satupun kantor yang sempurna memberikan fasilitas ataupun kesejahteraan bagi karyawannya. Namun bukan berarti kamu bisa seenaknya membahas atau mengumbar kekurangan itu.

Nah, ada beberapa hal yang sangat tabu untuk dibicarakan bahkan dengan teman sekubikel yang kamu percayai. Sebab topik pembicaraan ini bisa saja menjadi petaka.

1. Gaji
Kamu merasa gaji kamu tidak cukup seimbang dengan beban dan tugas yang diberikan pada kamu. Tetapi ngedumel atau membicarakannya dari satu orang ke orang lain hanya akan membuat kamu dicap buruk.

Jika ingin kenaikan salary kamu bisa menggunakan kiat yang baik. Contohnya dengan mendatangi bagian HRD atau bagian kepegawaian untuk menanyakan kepastian apakah kamu bisa naik gaji.

2. Jatah libur dan lembur
Percaya deh, setiap kantor punya cara yang sama untuk memberikan jatah libur dan lembur. Kamu pasti sudah tahu kapan hak kamu untuk libur atau cuti. Jadi saat kamu mendapatkan jarah lembur jalankan sebaik mungkin.

3. Hal-hal pribadi
Terlalu percaya dan terbuka soal urusan sehari-hari atau yang pribadi tidak akan menguntungkan kamu. Kantor merupakan tempat orang dengan berbagai karakter. Bisa jadi saat ini mereka mendukung kamu, tapi bukan tidak mungkin keburukan kamu menyebar saat mereka butuh kambing hitam.

4. Makanan
Beberapa perusahaan memberikan makanan atau jatah katering dengan menu yang telah mereka tentukan. Nah, kalau tempat kerja kamu memberlakukan sistem ini tidak ada salahnya untuk menghormati cara mereka untuk memberikan penghargaan bagi kamu.

5. Kerja gila-gilaan
Mengeluh dan marah-marah karena kerjaaan yang tidak ada habisnya, tidak akan menyelesaikan tugas-tugasmu. Tunjukkan kalau kamu bisa profesional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s